Urutan Skincare Malam yang Tepat

Urutan Skincare Malam yang Tepat

URUTAN SKINCARE MALAM YANG BENAR


Kulit wajah sehat dan glowing adalah impian banyak wanita. Pastinya jika ingin memiliki kulit idaman harus dengan melakukan perawatan dong yaa #sahabatfifi. Merawat kulit adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh pria maupun wanita. Kali ini Minfi akan membahas tentang rangkaian skincare malam yang benar agar kulit wajah sehat , kenyal dan glowing.
Pemakaian skincare malam tidak bisa asal pakai aja ya #sahabatfifi nantinya skincare yang kamu pakai tidak bekerja dengan maksimal. Tanpa basa – basi lagi yuk Minfi jelasin tentang urutan skincare malam yang benar.

1. Micellar Water

Urutan pertama yang bisa kamu pakai adalah Micellar Water. Tahapan ini sangat penting dilakukan ya #sahabatfifi terutama bagi kamu yang beraktifitas di luar ruangan dan memakai make up. Kamu gak cukup hanya bersihkan dengan air aja ya karena sisa kotoran dan minyak pastinya masih nempel diwajah kamu kalau gak di bersihkan dengan baik. Selain bisa menimbulkan jerawat juga bisa menyebabkan iritasi kulit lho dan muncul komedo.

Gunakan micellar water yang sesuai dengan jenis kulit dan selalu ganti kapas baru ketika sudah membersihkan satu bagian ya . . .

2. Sabun Cuci Muka
Setelah memakai micellar water kamu bisa membersihkan wajahmu dengan sabun cuci muka ya agar memaksimalkan pembersihan di wajah secara lebih menyuruh #sahabatfifi.


3. Eksfoliasi
Ini adalah tahapan yang bukan dipakai setiap hari ya #sahabatfifi , penggunaan eksfoliator ini cukup dilakukan 2 – 3 kali seminggu. Tujuannya adalah untuk membersihkan minyak dan kotoran berlebih hingga kepori-pori.
Untuk bentuk eksfoliasi ada 2 ya #sahabatfifi yaitu chemical exfoliator ( kimia ) wujudnya cair seperti serum dan physical exfoliator ( fisik ) wujudnya scrub lembut.

4. Toner
Setelah memakai eksfoliasi biasanya wajahnya akan terasa kering , jadi kamu bisa menggunakan toner untuk menghidrasi kulit wajah.

5. Serum
Setelah toner yaitu memakai serum dan bermanfaat untuk mencegah penuaan dini , mencerahkan , meningkatkan kekenyalan dan memperbaiki skin barrier.

6. Night Cream
Rangkaian ini gak boleh terlewatkan ya #sahabatfifi , karena manfaat night cream adalah sebagai regenerasi kulit serta penuaan.

Untuk pemakaian skincare malam harus dilakukan secara berurutan agar produknya dapat bekerja maksimal yaaa #sahabatfifi.
Jangan sampai salah urutan.