Hapus Tato

Hapus Tato

Hapus Tato

Hampir semua bagian tubuh bisa ditato, tetapi banyak orang yang memutuskan untuk membuat tato di tangan. Sebelum memutuskan untuk membuat tato, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu, seperti dalam dunia kesehatan. Salah satu dampak dari tato adalah rasa nyeri yang muncul, dan biasanya akan terasa lebih sakit jika tato dilakukan pada area tangan. Hal ini terjadi karena kulit pada area tangan lebih tipis serta memiliki banyak ujung saraf. Selain itu, area tangan rentan terpapar kotoran, air, dan sabun. Ini bisa menjadi masalah tersendiri pada tato.

Salah satu metode menghapus tato yang bisa kamu lakukan adalah laser tato. Laser tato bisa menghilangkan tato secara efektif, sehingga kulit terlihat hampir seperti sebelum ditato. Meski begitu, sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang metode penghapus tato ini. Dengan begitu, kamu bisa membuat keputusan terbaik yang sesuai dengan kondisimu. Maka dari itu lakukan konsultasi dengan Dokter terlebih dahulu. Beberapa hal yang perlu diketahui saat akan menghapus tato menggunakan laser, antara lain :

1.      Mengetahui Efek Samping

        Setelah prosedur, beberapa pasien mungkin mengalami perubahan pada warna kulit mereka sementara atau kemerahan di sekitar area perawatan.

        Infeksi kulit juga bisa terjadi akibat penghapusan tato dengan menggunakan laser, apabila area yang dilaser diabaikan. Maka dari itu penting untuk melindungi area kulit yang dilaser dengan baik untuk mencegah masuknya bakteri penyebab infeksi.

 

2.      Perawatan Setelah Laser

        Setelah laser kamu akan mendapatkan instruksi perawatan setelah laser untuk memastikan hasil terbaik dan juga untuk meminimalisir risiko komplikasi. Berikut perawatan yang harus dilakukan setelah laser :

a.       Pastikan kulit selalu bersih.

b.      Hindari air panas pada area kulit yang dilaser.

c.       Jangan melakukan olahraga yang menyebabkan panas pada area kulit yang dilaser.

d.      Tidak menggosok area kulit yang dilaser saat mandi dalam kurun waktu 24 jam pertama setelah laser.

e.       Gunakan rekomendasi cream dari Dokter sesuai dengan intruksi yang diberikan oleh Dokter.

f.        Gunakan perban steril pada kulit yang dilaser selama waktu yang disarankan oleh Dokter untuk menghindari efek buruk paparan sinar matahari atau garukan yang tidak disengaja bisa membuat luka pada kulit.