Begadang Bisa Menimbulkan Jerawat

Begadang Bisa Menimbulkan Jerawat
  Begadang Bisa Menimbulkan Jerawat
          Jerawat adalah gangguan kulit yang sering dialami oleh siapa saja. Jika tidak diatasi dengan baik, jerawat dapat menjadi meradang dan menyebabkan nyeri pada kulit. Bukan itu saja, munculnya jerawat pada wajah juga kerap menurunkan rasa percaya diri seseorang.
         Ada banyak faktor yang dapat memicu munculnya jerawat. Namun, kebiasaan begadang atau kurang tidur bisa menyebabkan kondisi ini semakin memburuk. Nah, sebaiknya ketahui penjelasan mengenai kaitan antara munculnya jerawat dengan kebiasaan begadang. Yuk, simak ulasan mengenai ciri jerawat begadang pada kulit.
         Kekurangan tidur atau kebiasaan begadang dapat menyebabkan peradangan pada kulit semakin memburuk. Saat kamu sering begadang, kondisi ini membuat tubuh menjadi kelelahan hingga stres. 
         Ketika kamu merasa lelah dan stres, maka hormon kortisol dalam tubuh akan semakin meningkat. Peningkatan hormon kortisol membuat produksi minyak pada kulit berlebihan, sehingga menyebabkan jerawat semakin memburuk. Selain itu, kurang tidur juga bisa meningkatkan hormon testosterone pada wanita yang memicu munculnya jerawat pada bagian dagu.
        Kebiasaan begadang atau kurang tidur juga menyebabkan penurunan sistem imun tubuh. Saat sistem imun tubuh tidak optimal, kondisi ini membuat tubuh tidak dapat melindungi kulit dari paparan bakteri atau kuman yang memicu jerawat.
       Bahkan, penyumbatan folikel akibat bakteri dan kuman juga dapat memicu infeksi pada kulit yang membuat jerawat semakin memburuk. Jadi, pastikan kamu selalu memenuhi kebutuhan tidur setiap hari agar kondisi kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik.
       Jangan abaikan jika kamu mengalami ciri jerawat begadang. Segera atasi kondisi ini agar peradangan pada kulit tidak semakin memburuk. Konsultasikan kepada Dokter.