Pantulan Sinar Uv Bikin Flek Di Wajah

Pantulan Sinar Uv Bikin Flek Di Wajah

Pantulan Sinar Uv Bikin Flek Di Wajah

 

Jika kamu bekerja di luar ruangan, kamu harus siap dengan resiko kulit terbakar matahari (sunburn) atau muncul flek hitam di wajah. Meskipun sudah menggunakan topi atau masker, itu tidak mampu mencegah masalah kulit seperti flek hitam di wajah maupun sunburn.

Ketika dirangsang oleh sinar UV yang berbahaya, melanosit bereaksi dengan melepaskan melanin yang bertindak sebagai tabir surya alami. Melanin ini berguna karena menyerap energi dari sinar UV dan mendistribusikannya kembali. Namun, sinar matahari bisa memicu produksi melanin terlalu banyak, dan kemudian menyebabkan bercak hitam atau flek pada kulit.

kamu yang kerap bekerja di bawah sinar matahari langsung, ada tips yang perlu kamu lakukan yaitu gunakan sunscreen, di Fifi Skin Clinic ada sunscreen dalam bentuk krim, ada juga yang spray, sat set pemakaiannya. Sunscreen selain mencegah flek juga membuat kulit terasa adem meskipun terkena matahari. Jadi sering-sering re-apply sunscreen.

Kedua, gunakan vitamin c secara teratur. Sahabat Fifi bisa lakukan injeksi vitamin c. selain menghindari munculnya flek, juga bisa untuk menjaga imun tubuh agar tetap fit.